SISTEM INFORMASI UNTUK KEUNGGULAN KOMPETITIF

Keunggulan Kompetitif

Seiring dengan perusahaan memenuhi kebutuhan produk dan jasa pelanggannya, perusahaan tersebut akan berusaha mendapatkan keunggulan di atas para pesaingnya.
Mereka dapat mencapai keunggulan ini dengan memberikan produk dan jasa pada harga yang lebih rendah, memberikan produk dan jasa dengan kualitas yang lebih tinggi.dan memenuhi kebutuhan khusus dari segmen pasar tertentu. Keunggulan Kompetitif mengacu pada penggunaan informasi untuk mendapatkan pengungkitan di dalam pasar.

Dimensi Dimensi Keunggulan Kompetitif

• Keunggulan Strategis
Keunggulan strategis adalah keunggulan yang memiliki dampak fundamental dalam membentuk operasi perusahaan.
Strategi ini dapat menyebabkan operasi perusahaan akan dipengaaruhi oleh beberapa cara secara fundamental.

• Keunggulan TAKTIS
Sebuah perusahaan mendapatkan keunggulan taktis ketika perusahaan tersebut mengimplementasikan strategi dengan cara yang lebih baik dari pada pesaingnya.

• Keunggulan Operasional
Adalah keunggulan yang berhubungan dengan transakasi dan proses seharri hari.